Friday 23 September 2011

Menjadi Agen Properti, Kenapa Tidak?

Menjadi agen properti, kenapa tidak? Ya, karena peluang bisnis ini masih terbuka lebar dan sangat menjanjikan. Usaha yang tidak perlu banyak modal dan minim risiko. Selain mendapat keuntungan finansial, menjadi agen properti juga akan menambah pengalaman Anda dalam menjual properti dan pada tahap selanjutnya akan mengantarkan Anda menjadi developer properti. 
Menjadi agen properti pilihan paling tepat bagi Anda yang masih pemula dalam bisnis properti. Anda tidak perlu mengeluarkan dana untuk membeli properti. Hanya bermodal sebuah kamera digital, Anda sudah bisa menjalankan bisnis ini. Selanjutnya Anda tinggal mencari properti yang mau dijual, baik tanah ataupun tanah plus bangunan diatasnya. Nego dengan pemilik, berapa komisi untuk Anda, kemudian cari calon pembeli. 
Sebenarnya ada 2 kategori agen properti :

1. Agen Properti Tradisional
Agen properti jenis ini kerjanya mirip makelar, yaitu hanya mencari penjual dan pembeli kemudian mempertemukan antara pembeli dengan penjual. Komisi didapat bila transaksi jual-beli terjadi. Sifatnya masih sebagai kerjaan sampingan. Menjadi agen properti model ini masih riskan, karena antara Anda dengan penjual tidak memiliki keterikatan hukum, hanya moral. Anda tidak bisa menuntut apa-apa jika di penjual mengingkari janjinya untuk memberi Anda komisi.

2. Agen Properti Profesional
Agen Properti model ini lebih menjanjikan. Peluang untuk sukses terbuka lebar. Untuk menjadi agen properti profesional Anda harus mempelajari bagaimana berurusan dengan pihak bank dan notaris. Anda juga harus mempunyai kantor, walaupun sederhana. Sebelum Anda memasarkan Anda mesti membuat perjanjian tertulis dengan pihak penjual, berapa komisi yang Anda dapatkan bila terjadi transaksi. Bila calon pembeli menginginkan pembelian lewat KPR Bank, Anda harus mampu membantu pengurusannya. Anda mesti tahu berapa bunga bank saat itu, berapa asumsi cicilan KPR dan hal yang berkaitan lainnya. Dengan menambah pengetahuan tentang IT, Anda bisa memanfaatkan internet untuk memasarkan properti, sehingga calon pembeli yang anda jaring bisa lebih banyak. Iklan baris gratisan akan sangat membantu bagi bisnis anda.

Nah, kalau selama ini Anda masih ragu untuk menjadi agen properti, atau sudah menjadi agen namun masih tradisional, kenapa tidak melangkah untuk menjadi agen properti profesional. Bergabunglah dengan agen yang sudah terkenal dan terpercaya.
Ingat, menjadi Agen properti profesional bukan sekedar memiliki system, tapi juga berpikir kreatif, dan keyakinan yang kuat. Pantang mundur adalah kunci jawaban untuk setiap langkah yang ditempuh, mulai dari mencari property, menghadapi penjual, menghadapi pembeli, menghadapi notaris, dll. 

Bagaimana strateginya untuk menjadi agen properti profesional? Silakan simak artikel kami disini.

Read this | Baca juga yang ini



Widget by [ Zein Property ]

1 comment:

  1. Peluang usaha yang bagus.. Sudah selayaknya anak muda Indonesia memanfaatkan kesempatan ini, sebelum diambil oleh orang lain

    ReplyDelete

Satu komentar dari Anda sangat berharga bagi kami

Mau berlangganan artikel kami? Daftarkan email Anda

Delivered by FeedBurner

Green Paradise, Hunian Nyaman di Kota Idaman Banjarbaru. Lokasi paling dekat dengan pusat kota Banjarbaru. Desain Mewah, Elegan dan Berkelas. Bangunan Halus, Rapi dan Berkualitas. Informasi : (Call) 0853 48 262626, 0511 731 2626 atau (SMS) 0811 508 626. Green Paradise, Hunian Nyaman di Kota Idaman Banjarbaru. Lokasi paling dekat dengan pusat kota Banjarbaru. Desain Mewah, Elegan dan Berkelas. Bangunan Halus, Rapi dan Berkualitas. Informasi : (Call) 0853 48 262626, 0511 731 2626 atau (SMS) 0811 508 626. Green Paradise, Hunian Nyaman di Kota Idaman Banjarbaru. Lokasi paling dekat dengan pusat kota Banjarbaru. Desain Mewah, Elegan dan Berkelas. Bangunan Halus, Rapi dan Berkualitas. Informasi : (Call) 0853 48 262626, 0511 731 2626 atau (SMS) 0811 508 626