Wednesday 5 October 2011

Pedagang Besi Tua Sukses Menjadi Developer

Developer sukses kali ini adalah mantan pedagang besi-besi tua dan loakan, dalam usia yang masih sangat muda dia telah sukses menjadi seorang developer properti.
“Saya merintis bisnis properti itu berawal dari jualan besi-besi tua dan melayani kebutuhan orang-orang yang ingin mencari bahan bangunan murah dalam membangun rumah mereka. Kerennya, seperti supplier (penyuplai) dan kontraktor,” kata Miftah Sunandar, presiden direktur PT Miftah Putra Mandiri (MPM). 
Miftah menambahkan, dengan seringnya bertandangnya konsumen kepadanya, dia memutuskan membuka toko bangunan kecil-kecilan, tanpa meninggalkan profesinya sebagai penjual besi-besi tua atau loakan. 
“Pada 2002 saya membuka toko besi konstruksi dan bahan material, di samping menjual besi-besi tua. Sampai saat ini, usaha itu tetap saya geluti meski sudah menggeluti bisnis properti,”
Sedang masuknya Miftah ke bisnis properti, dia mengaku diawali dengan membangun rumah dari konsumen-konsumen yang tadinya hanya ingin disediakan keperluan besi dan bahan bangunan lain bahkan pada 2004, dia mulai berani membangun rumah di atas lahan 170 meter persegi (m2), sebanyak dua unit untuk ditawarkan atau dijual kepada konsumen. “Waktu itu, saya bermodalkan sertifikat tanah mertua,” tutur Miftah. 
Setelah berjalan beberapa tahun, ternyata usahanya terus berkembang dan akhirnya membawa Miftah menjadi kontraktor rumah-rumah pribadi dengan mendirikan ‘CV Putra Mandiri’. Perkenalannya dengan dunia bangunan membuatnya matang dengan pengalaman proyek dan berkenalan dengan para praktisi di bidang usaha kontraktor maupun developer. “Saya pun rela mengambil S2 diPanangian School of Property (PSP),” ujarnya. 
Perumahan pertama yang dibangunnya dengan nama ‘Perumahan Putra Mandiri’ dengan hanya beberapa unit pun sukses menembus pasar. Akhirnya, dia terus mengembangkan bisnisnya dalam bidang pengembangan properti. 
Pada akhir 2006, membuat perumahan yang dinamakan ‘Vila Putra Mandiri I’ sebanyak delapan unit yang berlokasi di Tanah Baru, Depok. Dalam waktu satu minggu, perumahan tersebut habis terjual. 
Pada awal 2007, dirinya kembali membuktikan exsistensinya dalam bidang properti dan developer dengan membuat perumahan ‘Vila Putra Mandiri II’ sebanyak 13 unit rumah yang berlokasi di Tanah Baru, Depok, dan ternyata dalam waktu satu bulan juga habis terjual. 
Kemudian, di akhir tahun yang sama, Miftah Sunandar kembali membuat Vila Putra Mandiri III&IV dengan jumlah keseluruhan 42 unit rumah yang dalam waktu dua bulan habis terjual. 
Sedangkan pada 2008, dia kembali membuat perumahan dengan nama ‘Putra Mandiri Residence’ (40 unit) dengan konsep town house bergaya tropis modern yang lebih exclusive. ‘Putra Mandiri Regency (80 unit), dan ‘Putra Mandiri’ sebanyak 38 unit di kawasan Pancoran Mas, Depok. 
Pada akhir 2009 lalu, PT Miftah Putra Mandiri mengembangkan perumahan ‘Griya Putra Mandiri’ di atas lahan seluas 3,5 hektare di kawasan Citayam sebanyak 200 unit. 
Bahkan, pada perkembangan selanjutnya perusahaan properti itu sudah merambah kawasan Bandung, Jawa Barat dengan membangun perumahan ‘Bentang Padalarang Regency’ di atas lahan seluas 20 hektare. 
“Pada tahap awal kami kembangkan 12 hektare, dengan 1.000 unit yang akan menghimpun berbagai tipe rumah mulai dari luas bangunan (lb) 22 m2 dan lusa tanah (lt) 60 m2 sampai 300/215 m2,” kata Miftah yang saat itu baru berusia 28 tahun.

Nah, bagaimana dengan kita..?

Salam Sehat dan Sukses
Sumber : www.blog.beli-rumah.net
Baca juga kisah sukses lainnya :
1. Kisah Buruh Cuci Mobil Yang Sukses Menjadi Developer.
2. Ir. Ciputra, Maestro Real Estate Indonesia.

Read this | Baca juga yang ini



Widget by [ Zein Property ]

1 comment:

  1. Kepada Yth,
    Bapak/Ibu .............
    di-
    tempat.


    Dengan hormat.

    Bersama ini perkenankan kami dari Penyedia jasa perbaikan dan Pengecoran mengajukan penawaran kepada perusahaan atau lembaga yang Bapak/Ibu pimpin, seperti perbaikan pada Jalan, gang, halaman, lapangan, garasi, lantai gudang/gedung, area parkir dll dengan system "Cor Beton Concrete Readymix".

    ** Kriteria :

    ~ Tebal 05 cm, harga Rp. 75.000 /m2. + Tenaga kerja.
    ~ Tebal 10 cm, harga Rp. 150.000 /m2. + Tenaga kerja.
    ~ Tebal 15 cm, harga Rp. 225.000 /m2. + Tenaga kerja.
    ~ Tebal 20 cm, harga Rp. 300.000 /m2. + Tenaga kerja.

    ~ Harga diatas belum mengikat.
    ~ Harga diatas tidak termasuk pengadaan kerangka besi
    ~ Pekerjaan dapat kami laksanakan apabila ada surat perjanjian kerja.
    ~ Pengukuran lokasi dilakukan baik sebelum maupun sesudah pengecoran.
    ~ Semua kebutuhan pekerja merupakan tanggung jawab kami sepenuhnya.
    ~ Pekerjaan dapat kami hentikan sementara waktu atau selamanya bila terdapat kendala,
    seperti faktor keamanan atau bencana alam.

    ~ Pembayaran dilaksanakan atas kesepakatan bersama.

    Bila berminat mohon hub: NADI
    Call 085811332561 - 083899599025
    Email. nadiripalah@ymail.com

    Demikian, terima kasih

    Hormat kami


    N A D I

    ( Mohon simpan Brosur ini, Kelak anda pasti membutuhkannya )

    ReplyDelete

Satu komentar dari Anda sangat berharga bagi kami

Mau berlangganan artikel kami? Daftarkan email Anda

Delivered by FeedBurner

Green Paradise, Hunian Nyaman di Kota Idaman Banjarbaru. Lokasi paling dekat dengan pusat kota Banjarbaru. Desain Mewah, Elegan dan Berkelas. Bangunan Halus, Rapi dan Berkualitas. Informasi : (Call) 0853 48 262626, 0511 731 2626 atau (SMS) 0811 508 626. Green Paradise, Hunian Nyaman di Kota Idaman Banjarbaru. Lokasi paling dekat dengan pusat kota Banjarbaru. Desain Mewah, Elegan dan Berkelas. Bangunan Halus, Rapi dan Berkualitas. Informasi : (Call) 0853 48 262626, 0511 731 2626 atau (SMS) 0811 508 626. Green Paradise, Hunian Nyaman di Kota Idaman Banjarbaru. Lokasi paling dekat dengan pusat kota Banjarbaru. Desain Mewah, Elegan dan Berkelas. Bangunan Halus, Rapi dan Berkualitas. Informasi : (Call) 0853 48 262626, 0511 731 2626 atau (SMS) 0811 508 626