Tuesday, 25 October 2011

Tips Mengusir Aroma Cat Baru

Rumah baru catnya juga baru. Ga mungkin rumah baru dibangun catnya udah lama, kecuali bahannya dari hasil daur ulang. Bahkan rumah lama pun bisa juga catnya baru. Ya kan..? Yang jadi masalah, biasanya cat baru ada aromanya dan terkadang kurang disukai oleh kita-kita (kecuali Anda penggemar bau cat). Bagaimana cara mengusirnya..?? Sayangnya aroma cat bukanlah sejenis hewan yang bisa diusir dengan suara atau gerakan. Mengusir aroma cat tidak bisa dengan hanya mengucap kata, “Hus.. Pergi sana..!!”. Mengusir aroma dari rumah harus dengan aroma pula.. Nah lho..!! Kalau begitu beli saja pengharum ruangan guna mengusir bau cat dari rumah..! Kalau cuman itu semua orang kayaknya udah pada tau. Kita maksudkan disini mengusir bau dengan cara hemat dan tidak membahayakan oksigen alias ramah lingkungan. Bagaimana caranya..? Kan sayang rumah cantik dan indah tapi aromanya ga sedap.. Coba yang berikut ini :

1. Bila ruangan anda baru dicat dan aromanya masih tercium kuat, coba letakkan beberapa mangkuk berisi air dan garam. Tunggu beberapa jam (boleh saja menunggu diluar.. hehehe) aroma cat baru akan pergi dengan sendirinya. 

2. Cara lainnya adalah dengan menggunakan bawang bombay.. Kok bisa..?? Coba aja, potong kecil-kecil lalu masukkan kedalam mulut, itu bukan mengusir bau namanya.. hehehe... Kalau untuk mengusir aroma cat, cukup potong menjadi dua bagian, kemudian masukkan kedalam wadah besar berisi air. Taruh wadah yang berisi potongan bawang bombay tersebut dalam ruangan yang baru dicat. Insya Allah akan mampu mengusir aroma cat baru. 

3. Cara selanjutnya adalah dengan meletakkan seember besar air yang sudah dicampur dengan satu sendok cairan amoniak dalam ruangan yang beraroma cat baru. Diamkan selama satu malam (suruh nginap). Besoknya lihat, siapa yang terusir, air seember atau aroma catnya. Hehehe.. 

4. Punya bawang putih..? Itu lho saudara tiri bawang merah. Nah, bawang putih yang baik hati juga bisa mengusir aroma cat baru lho.. Caranya, gantungkan bawang putih di depan kipas angin, arahkan ke dinding yang baru dicat. Bawang putih cukup sakti untuk mengusir aroma cat baru dari ruangan anda. 

5. Kalau empat cara diatas masih belum mampu mengusir aroma cat baru rumah anda, jangan salahkan saya, tapi salahkan diri Anda, kenapa memilih cat yang aromanya nempel terus... Hehehe... atau seret ke pengadilan agama, minta ceraikan antara cat dengan aromanya.. (emangnya bisa.. :-P). 

Udah dulu ya.. Jangan lupa sebelum mengecat rumah anda, baca dulu yang ini :

Read this | Baca juga yang ini



Widget by [ Zein Property ]

3 comments:

  1. ijin nyimak plus baca2 disini Om
    thanks...

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Aldio => Terimakasih atas kunjungannya

    ReplyDelete

Satu komentar dari Anda sangat berharga bagi kami

Mau berlangganan artikel kami? Daftarkan email Anda

Delivered by FeedBurner

Green Paradise, Hunian Nyaman di Kota Idaman Banjarbaru. Lokasi paling dekat dengan pusat kota Banjarbaru. Desain Mewah, Elegan dan Berkelas. Bangunan Halus, Rapi dan Berkualitas. Informasi : (Call) 0853 48 262626, 0511 731 2626 atau (SMS) 0811 508 626. Green Paradise, Hunian Nyaman di Kota Idaman Banjarbaru. Lokasi paling dekat dengan pusat kota Banjarbaru. Desain Mewah, Elegan dan Berkelas. Bangunan Halus, Rapi dan Berkualitas. Informasi : (Call) 0853 48 262626, 0511 731 2626 atau (SMS) 0811 508 626. Green Paradise, Hunian Nyaman di Kota Idaman Banjarbaru. Lokasi paling dekat dengan pusat kota Banjarbaru. Desain Mewah, Elegan dan Berkelas. Bangunan Halus, Rapi dan Berkualitas. Informasi : (Call) 0853 48 262626, 0511 731 2626 atau (SMS) 0811 508 626