Sunday 11 December 2011

Tips Sukses Negosiasi Dalam Transaksi Properti

Tips sukses negosiasi dalam transaksi properti ini sangat cocok bagi Anda yang berniat investasi dalam bidang properti. Tentunya Anda sudah membaca artikel kami bahwa Investasi Properti Selalu Menguntungkan. Bagi Anda yang belum silakan terlebih dahulu simak Investasi Properti, Apa Untungnya? Oh ya, sebelum Anda meneruskan mempelajari tips ini, ada baiknya jika terlebih dahulu mengenali jenis harga properti, karena itu bekal yang sangat berguna bagi Anda untuk mengajukan penawaran saat negosiasi dalam transaksi properti.
Dalam dunia bisnis negosiasi bagaikan perang tanding, siapa yang handal dalam teknik dan strategi dia yang bakal menang. Menang dalam negosiasi disini adalah mendapatkan harga murah, jika Anda menjadi pembeli dan meraih harga tertinggi bila Anda berada dipihak penjual. Nah, bagaimana caranya agar dalam negosiasi properti Anda bisa memenangkan perang tanding ini? Pelajari dengan seksama tips berikut ini.

1. Jangan Jatuh Cinta
Ya, dalam negosiasi jangan sampai Anda jatuh cinta kepada properti yang menjadi obyek transaksi. Ingat, cinta itu bisa membutakan melumpuhkan. Begitu pula dalam transaksi properti, bila Anda jatuh cinta maka obyektifitas akan terbutakan dan logika bisnis Anda terlumpuhkan. Tujuan Anda dalam bernegosiasi adalah hasil dari transaksi bukan obyeknya. Posisi Anda disini adalah sebagai pembeli, jadi hasil yang ingin diraih adalah mendapatkan harga termurah dari properti yang dimaksud, bukan asal mendapatkan properti berapapun harganya laiknya seorang pecinta. 

2. Jangan Takut Kompromi
Meskipun Anda dilarang untuk jatuh cinta bukan berarti tidak ada kata kompromi. Karena tanpa kompromi bukan negosiasi namanya dan hanya akan membuahkan kegagalan dalam transaksi. Sementara yang kita inginkan adalah negosiasi yang sukses. Sukses dalam mendapatkan properti dengan harga termurah. 

3. Jangan Keburu Tawar Harga
Ketika mendapatkan harga penawaran properti yang Anda incar jangan keburu menawar harganya, akan tetapi tahan dulu untuk mempelajari dan menganalisa. Itulah kenapa sebelumnya saya menyarankan agar Anda membaca artikel kami yang membahas jenis harga properti. Dengan mengenali jenis harga yang ditawarkan Anda bisa memikirkan berapa layaknya harga perolehan Anda. Sampai kapan harus menahan diri..? Sebaiknya sampai penjual menghubungi Anda dan menanyakan apakah kita jadi mengajukan penawaran berapa dan penawaran seperti apa yang akan kita ajukan. 

4. Tentukan Maksimal Harga
Walaupun Anda belum melakukan penawaran, Anda harus memiliki berapa batas harga maksimal properti yang Anda incar. Untuk menentukan maksimal harga tentunya Anda terlebih dahulu melakukan analisa atas properti dimaksud dan membandingkan harga penawaran dengan harga pasar, apakah lebih rendah, rata-rata atau lebih tinggi. 

5. Tawar Lebih Rendah
Setelah menentukan batas maksimal harga keberanian Anda dalam membeli properti dimaksud, ajukan penawaran lebih rendah dari harga maksimal tersebut. Apabila penjual setuju dengan harga yang Anda tawaran Anda tentunya tambahan keuntungan bagi Anda. Bila tidak, Anda sudah memiliki batas maksimal berapa harga properti yang Anda inginkan. 

Untuk menghindari kebosanan dan supaya mudah mengingat tips diatas, cukup sampai disini dahulu. Tips berikutnya yang justeru lebih penting dari 5 diatas bisa Anda pelajari pada posting berikutnya, Klik Disini. Untuk berlangganan postingan kami silakan daftarkan email Anda pada kolom yang kami sediakan, atau daftarkan akun Anda sebagai member kami. 

Salam Sehat dan Sukses

Read this | Baca juga yang ini



Widget by [ Zein Property ]

2 comments:

  1. mantap...
    mau langganan posting pak di :
    multi.agronusa@yahoo.com
    salam

    ReplyDelete
  2. Terimakasih atas kunjungannya.
    Semoga selalu sehat dan sukses

    ReplyDelete

Satu komentar dari Anda sangat berharga bagi kami

Mau berlangganan artikel kami? Daftarkan email Anda

Delivered by FeedBurner

Green Paradise, Hunian Nyaman di Kota Idaman Banjarbaru. Lokasi paling dekat dengan pusat kota Banjarbaru. Desain Mewah, Elegan dan Berkelas. Bangunan Halus, Rapi dan Berkualitas. Informasi : (Call) 0853 48 262626, 0511 731 2626 atau (SMS) 0811 508 626. Green Paradise, Hunian Nyaman di Kota Idaman Banjarbaru. Lokasi paling dekat dengan pusat kota Banjarbaru. Desain Mewah, Elegan dan Berkelas. Bangunan Halus, Rapi dan Berkualitas. Informasi : (Call) 0853 48 262626, 0511 731 2626 atau (SMS) 0811 508 626. Green Paradise, Hunian Nyaman di Kota Idaman Banjarbaru. Lokasi paling dekat dengan pusat kota Banjarbaru. Desain Mewah, Elegan dan Berkelas. Bangunan Halus, Rapi dan Berkualitas. Informasi : (Call) 0853 48 262626, 0511 731 2626 atau (SMS) 0811 508 626