Saturday 13 August 2011

Kreasi Pola Keramik Lantai

Lantai Keramik. Material yang satu ini tak henti diminati. Pola lantai keramik cukup bervariasi. Jika akan membangun rumah atau gedung lainnya, sesuaikanlah pola lantai keramik dengan nuansa rumah Anda. 
Pembentukan pola lantai keramik tentunya akan mempermudah jumlah keramik yang dibutuhkan. Menciptakan pola lantai pun tentunya disesuaikan dengan ukuran, bentuk dan posisi ruangan. 
Jika antara satu ruang tidak berhubungan dengan ruangan lain, Anda bisa membuat pola lantai keramik dengan terpisah. Namun jika sebaliknya, pola lantai harus dibuat menyatu. Ruangan yang berkaitan misalnya ruang tamu, ruang keluarga serta ruang makan. 

Ruangan yang tidak berkaitan di antaranya kamar tidur dengan kamar mandi. Dalam pembuatan pola lantai keramik, Anda harus memperhatikan posisi pertama keramik tersebut. Jika Anda banyak memotong-motong keramik, jumlah keramik yang diperlukan akan lebih banyak karena adanya kerusakan. Dalam membentuk sisa dari potongan keramik pun membutuhkan ketelitian. Hindari pembentukan ukuran yang lebih dari setengah ukuran keramik utuh.
Keteraturan pola keramik yang Anda rancang tentunya akan begitu mempengaruhi kualitas ruang serta lebih menghemat pengeluaran. Berbagai kerusakan karena faktor kecorobohan tentunya akan melebarkan anggaran Anda. Jangan lupakan kualitas keramik, agar kualitas rumah Anda pun optimal. 
Beberapa tahun yang lalu, pola lantai adalah persegi standar. Dewasa ini, terdapat beberapa pola yang tersedia dengan berbagai gaya. Bentuknya pun ada yang seperti batu bata, puzzle, maupun bentuk-bentuk unik lainnya. Anda pun dapat memotong ubin keramik menjadi bentuk yang diinginkan. 
Pola lantai keramik di antaranya pola diagonal, kurva, lingkaran, pola kain, kincir angin dan lain sebagainya. Tergantung selera maupun gaya pribadi Anda. Pola lantai keramik dapat didesain sesuai imajinasi. 
Sebaiknya Anda tidak sembarangan memilih pola lantai, agar dapat menjadi investasi rumah. Agar menampilkan kesan luas pada ruangan, lantai keramik sebaiknya berwarna terang dan muda, seperti krem dan abu-abu. Pemasangan keramik dengan pola diagonal pun akan menimbulkan kesan luas pada ruangan. 
Keramik pun dapat dikreasikan menjadi bentuk tidak beraturan yang memiliki seni tersendiri atau dengan cara dipecah-pecah. Anda pun bisa mengikuti pola tertentu misalnya pembuatan mosaik. Banyak bahan yang bisa divariasikan dengan keramik, seperti kayu dan batu-batu kecil. Pilihlah lantai yang menggunakan bahan yang kedap air. Jika dikreasikan dengan kayu, Anda harus memilih kayu yang tidak memuai. Dibutuhkan kesabaran dalam pemasangan lantai keramik ini. Jika Anda ceroboh, berbagai resiko pun akan terkadi, baik kerusakan keramik itu sendiri maupun dari segi keindahannya. Sebaiknya gunakan alat perekat yang berkualitas.

Read this | Baca juga yang ini



Widget by [ Zein Property ]

No comments:

Post a Comment

Satu komentar dari Anda sangat berharga bagi kami

Mau berlangganan artikel kami? Daftarkan email Anda

Delivered by FeedBurner

Green Paradise, Hunian Nyaman di Kota Idaman Banjarbaru. Lokasi paling dekat dengan pusat kota Banjarbaru. Desain Mewah, Elegan dan Berkelas. Bangunan Halus, Rapi dan Berkualitas. Informasi : (Call) 0853 48 262626, 0511 731 2626 atau (SMS) 0811 508 626. Green Paradise, Hunian Nyaman di Kota Idaman Banjarbaru. Lokasi paling dekat dengan pusat kota Banjarbaru. Desain Mewah, Elegan dan Berkelas. Bangunan Halus, Rapi dan Berkualitas. Informasi : (Call) 0853 48 262626, 0511 731 2626 atau (SMS) 0811 508 626. Green Paradise, Hunian Nyaman di Kota Idaman Banjarbaru. Lokasi paling dekat dengan pusat kota Banjarbaru. Desain Mewah, Elegan dan Berkelas. Bangunan Halus, Rapi dan Berkualitas. Informasi : (Call) 0853 48 262626, 0511 731 2626 atau (SMS) 0811 508 626