Friday 26 August 2011

10 Langkah Menjadi Developer Sukses Part. 2


Serius mau jadi developer properti..? Jangan lupa prinsip : Menjadi Developer itu Mudah..!! Heheh.. Masih ingat dengan 10 Langkah Menjadi Developer Part. 1..? Postingan yang cukup lama dan baru sekarang saya sempat membuat kelanjutannya. Ga papa... Yang penting saya sudah memenuhi janji saya untuk melanjutkan tips sukses tersebut. Bagi temen-temen yang belum sempat membacanya, ada baiknya jika menyimak tips part.1 tersebut sebelum melanjutkan membaca 10 Langkah Menjadi Developer Part. 2 berikut ini. Bagi yang sudah, silakan simak :

Langkah Kelima : Cintai Produk Anda.
Yup, anda harus mencintai produk anda sendiri. Kalau tidak, bagaimana mungkin anda akan percaya diri untuk menjualnya. Tentunya, saat anda merencanakan untuk memproduksi (lebih tepatnya mengembangkan), yang dalam hal ini properti, anda telah membuat spesifikasi yang sesuai dengan rencana harga jual.
Dengan mencintai, anda akan membuat produk anda sesuai dengan standar (kalau di Indonesia SNI). Apapun halangan dan rintangan akan terasa ringan jika benih cinta telah tumbuh di hati anda.

Langkah Keenam : Enthusiastism and Persistence.
Ingat, cinta memerlukan bukti. Antusiasme dan keuletan adalah bukti cinta dan keyakinan anda. Rasa cinta yang ada dalam diri anda akan membuat anda antusias dan ulet dalam menyelesaikan proyek development. Karena biar bagaimanapun, pekerjaan development bukanlah pekerjaan sulap yang hanya memerlukan sim salabim, tapi pekerjaan dengan beberapa tahapan yang harus anda lewati. Mulai dari membuat perencanaan, land clearing, pembangunan dan selanjutnya memasarkan.

Langkah Ketujuh : Salesmanship and Customer Understanding.
Komunikasi yang baik dan kepiawaian menjual.
Yah, kalau anda tidak mampu berkomunikasi dan menjual produk anda, buat apa anda menciptakan produk..?

Langkah Kedelapan : Work HARD, 7 days a week, 18 hours a day.
Ini yang penting : Kerja keras.
Ethos kerja keras sering dianggap sebagai mimpi kuno dan seharusnya diganti, sejatinya hard-work and smart-work tidaklah dapat dipisahkan. Hampir semua successful start-up butuh workaholics. Entrepreneur sejati tidak pernah lepas dari kerjanya, pada saat tidurpun otaknya bekerja dan berpikir akan businessnya. Me-lamun-kan dan memimpikan kerjanya.

Langkah Kesembilan : Make Friends as Much as Possible.
Bertemanlah sebanyak-banyaknya. Ikut milis YBP sangat bagus untuk menambah network anda. Teman-teman anda di milis YBP akan membantu mengembangkan usaha anda, memberi nasehat, membantu mencarikan solusi.
But, jangan hanya di dunia maya, anda juga perlu menambah pertemanan di alam nyata, terutama orang-orang yang menjadi target market anda. Ingat, pada harga dan kwalitas yang sama orang membeli dari  temannya, pada harga yang sedikit lebih mahal, orang akan tetap membeli dari teman.

Langkah Kesepuluh : Just Do It, NOW!
Lakukanlah sekarang juga.
Bila Anda telah siap, lakukanlah sekarang juga. Start Action..!!
Bila seorang manager selalu melakukan : READY-AIM-SHOOT, seorang entrepreneur akan melakukan READY-SHOOT-AIM!. Putuskan dan kerjakan sekarang, karena besok bukanlah milik kita.

Oke, dah lengkap kan jurus 10 langkahnya. Ayo, mari kita melangkah..!! By the way, ada baiknya jika kawan-kawan juga menyimak 12 Kunci Menjadi Pengusaha Sukses dan 7 Ciri Pribadi Sukses di blog saya yang satunya.


Salam Sehat dan Sukses..!!!

Read this | Baca juga yang ini



Widget by [ Zein Property ]

No comments:

Post a Comment

Satu komentar dari Anda sangat berharga bagi kami

Mau berlangganan artikel kami? Daftarkan email Anda

Delivered by FeedBurner

Green Paradise, Hunian Nyaman di Kota Idaman Banjarbaru. Lokasi paling dekat dengan pusat kota Banjarbaru. Desain Mewah, Elegan dan Berkelas. Bangunan Halus, Rapi dan Berkualitas. Informasi : (Call) 0853 48 262626, 0511 731 2626 atau (SMS) 0811 508 626. Green Paradise, Hunian Nyaman di Kota Idaman Banjarbaru. Lokasi paling dekat dengan pusat kota Banjarbaru. Desain Mewah, Elegan dan Berkelas. Bangunan Halus, Rapi dan Berkualitas. Informasi : (Call) 0853 48 262626, 0511 731 2626 atau (SMS) 0811 508 626. Green Paradise, Hunian Nyaman di Kota Idaman Banjarbaru. Lokasi paling dekat dengan pusat kota Banjarbaru. Desain Mewah, Elegan dan Berkelas. Bangunan Halus, Rapi dan Berkualitas. Informasi : (Call) 0853 48 262626, 0511 731 2626 atau (SMS) 0811 508 626