Monday 18 July 2011

Cara Mudah Menjual Properti

Anda kesulitan memasarkan properti anda?
Apa masalahnya? Karena anda belum berpengalaman?
Oke, ada baiknya jika anda mempelajari tips menjadi seorang marketer berikut ini
Pertama sekali dan yang paling penting, anda harus mencari calon pembeli properti yang ingin anda jual. Tanpa ada calon pembeli, bagaimana anda bisa menawarkan? Jadi anda mesti membuat rencana pemasaran. Bidik calon pembeli potensial dan perhatikan kebutuhan, kepentingan dan keinginan mereka, kemudian tarik mereka untuk memasuki pasar anda. Atau dengan kata lain, buat mereka berkeinginan membeli properti yang anda tawarkan.
Masih bingung bagaimana memulai langkahnya..??
Inilah beberapa langkah yang mesti anda tempuh..!

1. Siapkan properti Anda sebelum anda mencari pembeli. Bersihkan dan perbaiki interior dan eksterior properti anda agar orang yang melihatnya tertarik. Kalau keadannya kumuh dan berantakan, kemungkinan besar orang akan lari melihatnya, karena dikira rumah hantu.. hehhe
2. Jangan ragu memasang plang “Dijual” atau “For Sale” di depan properti anda. Jangan lupa tulis nomer kontak yang bisa dihubungi. Pastikan tulisan tersebut jelas terlihat dari jalan. Ini berguna bagi calon pembeli yang sedang berkeliling mencari properti.
3. Sebarkan informasinya keseluruh jaringan anda, baik itu keluarga, teman maupun kolega anda. Beritahu mereka kalau anda ingin menjual properti anda. Jangan lupa, janjikan fee (bonus) bagi mereka yang berhasil “menangkap” pembeli properti anda.
4. Bikin profil properti yang anda tawarkan. Jelaskan deskripsinya agar orang bisa menilai dan tertarik. Jangan berlebihan memuji jualan anda, tapi ungkapkan seadanya, jangan sampai orang merasa tertipu nantinya. Jangan lupa, sertakan foto eksterior dan interior.
5. Jika proprti yang ingin anda jual berbentuk rumah, tawarkan bantuan (kemudahan) kepada calon pembeli untuk mendapatkan KPR Bank. Sebelumnya anda bisa menghubungi bangkir kenalan anda untuk konsultasi.

Bila cara diatas sudah ditempuh, dan anda masih belum menemukan pembeli, cara berikut ini disarankan :
1. Kerjasama dengan agen (broker) properti. Anda bisa menghubungi mereka dan membuat perjanjian prosentasi yang anda berikan bila mereka berhasil menjual properti anda. Agen properti yang profesional pastinya memiliki jaringan yang luas dan pengalaman yang mumpuni dalam memasarkan properti.

2. Pasang Iklan, baik itu iklan gratisan maupun iklan berbayar. Baik dimedia cetak maupun elektronik. Jangan ragu untuk memanfaatkan lalu lintas internet, karena pengguna internet saat ini sangat banyak. Anda bisa memanfaatkan teknologi ini untuk memasarkan properti anda. Misal dengan memasang iklan disini.


Bagaimana..? Cukup mudah bukan. Saya mendoakan semoga properti anda cepat laku dan menguntungkan.


Salam Sukses Selalu

Read this | Baca juga yang ini



Widget by [ Zein Property ]

No comments:

Post a Comment

Satu komentar dari Anda sangat berharga bagi kami

Mau berlangganan artikel kami? Daftarkan email Anda

Delivered by FeedBurner

Green Paradise, Hunian Nyaman di Kota Idaman Banjarbaru. Lokasi paling dekat dengan pusat kota Banjarbaru. Desain Mewah, Elegan dan Berkelas. Bangunan Halus, Rapi dan Berkualitas. Informasi : (Call) 0853 48 262626, 0511 731 2626 atau (SMS) 0811 508 626. Green Paradise, Hunian Nyaman di Kota Idaman Banjarbaru. Lokasi paling dekat dengan pusat kota Banjarbaru. Desain Mewah, Elegan dan Berkelas. Bangunan Halus, Rapi dan Berkualitas. Informasi : (Call) 0853 48 262626, 0511 731 2626 atau (SMS) 0811 508 626. Green Paradise, Hunian Nyaman di Kota Idaman Banjarbaru. Lokasi paling dekat dengan pusat kota Banjarbaru. Desain Mewah, Elegan dan Berkelas. Bangunan Halus, Rapi dan Berkualitas. Informasi : (Call) 0853 48 262626, 0511 731 2626 atau (SMS) 0811 508 626