Tuesday 11 October 2011

Tips Memilih Kawasan Hunian

Sudah punya rumah sendiri untuk hunian keluarga anda? Atau Masih belum biasa memutuskan pilihan di kawasan mana harus membeli? Jangan bingung, jika Anda sedang mencari kawasan hunian. Meskipun banyak penawaran, setidaknya Anda harus memiliki panduan dalam memilih kawasan hunian. Ingat, anda akan menempatinya tidak dalam sehari dua, tapi untuk masa yang panjang.
Tips Memilih Kawasan Hunian berikut ini mungkin dapat dipertimbangkan.

1. Lokasi. 
Dalam memilih kawasan hunian, lokasi patut anda pertimbangkan. Memang, lokasi yang bagus dan strategis biasanya sudah mahal harganya. Namun, Anda dapat mencari pilihan lain yang lebih terjangkau. Yang penting aksesnya mudah dicapai dan banyak alternatif jalan. Selain itu, transportasi juga mudah. 

2. Kondisi Lingkungan. 
Anda harus memastikan bahwa lingkungan di kawasan hunian tersebut aman dan nyaman. Aman dalam arti berbahaya terutama jika Anda memiliki anak yang masih kecil. 
Sementara itu, faktor kenyamanan akan diperoleh apabila lingkungan alam sekitar perumahan masih hijau dan asri. Lingkungan yang demikian biasanya memiliki udara dan air yang bagus. 

3. Dekat Pusat Perbelanjaan. 
Jika menetap di suatu kawasan, berarti Anda setiap hari harus memenuhi kebutuhan dapur. Tentu saja, sangat tidak efisien jika pasar atau pusat perbelanjaan lokasinya sangat jauh, karena Anda harus mengeluarkan waktu dan dana ekstra untuk ongkos. Jadi, pertimbangkan jarak antara kawasan hunian anda dengan pusat perbelanjaan.

4. Dekat Fasilitas Pendidikan.
Jangan lupakan untuk memilih kawasan hunian yang dekat degan fasilitas pendidikan. Pendidikan adalah masa depan si kecil, dan Anda harus memastikan bahwa ia mendapatkan yang terbaik. Akan sangat merepotkan jika sekolah terdekat memakan waktu satu jam lebih untuk mencapainya, karena si kecil akan merasa kecapekan. 

5. Sarana Hiburan.
Terakhir, yang tidak kalah penting juga dalam memilih kawasan hunian, adalah fasilitas hiburan dan rekreasi. Setelah lelah bekerja seminggu penuh, Anda tentu butuh untuk menyegarkan diri kembali dengan berekreasi. Pilihannya bisa dengan jalan-jalan, makan di luar, atau melakukan aktivitas yang menyenangkan, seperti berenang atau berolahraga. 

Bagaimana, sudah cukup jelas..?
Untuk wilayah Banjarbaru (Kalimantan Selatan), Green Paradise memenuhi semua persyaratan diatas, sebuah kawasan hunian asri dan nyaman, dengan jarak tempuh hanya beberapa menit menuju balaikota dan perkantoran (kantor pemerintahan, bank dll), dekat dengan sarana pendidikan (SMA dan Kampus Unlam), sarana olahraga (kolam renang Idaman dan Lapangan Dr. Murdjani), Pusat Perbelanjaan (Supermarket, Pasar Banjarbaru) dan sarana hiburan dan rekreasi (Taman Kota Banjarbaru). Green Paradise dengan tiga type rumah (Jade Green, Royal Green dan Emerald Green) merupakan sebuah hunian nyaman di kota idaman Banjarbaru.

Lengkapi informasi dengan membaca juga artikel kami :

Catatan : tips dimodifikasi dari kompas.com

Read this | Baca juga yang ini



Widget by [ Zein Property ]

2 comments:

Satu komentar dari Anda sangat berharga bagi kami

Mau berlangganan artikel kami? Daftarkan email Anda

Delivered by FeedBurner

Green Paradise, Hunian Nyaman di Kota Idaman Banjarbaru. Lokasi paling dekat dengan pusat kota Banjarbaru. Desain Mewah, Elegan dan Berkelas. Bangunan Halus, Rapi dan Berkualitas. Informasi : (Call) 0853 48 262626, 0511 731 2626 atau (SMS) 0811 508 626. Green Paradise, Hunian Nyaman di Kota Idaman Banjarbaru. Lokasi paling dekat dengan pusat kota Banjarbaru. Desain Mewah, Elegan dan Berkelas. Bangunan Halus, Rapi dan Berkualitas. Informasi : (Call) 0853 48 262626, 0511 731 2626 atau (SMS) 0811 508 626. Green Paradise, Hunian Nyaman di Kota Idaman Banjarbaru. Lokasi paling dekat dengan pusat kota Banjarbaru. Desain Mewah, Elegan dan Berkelas. Bangunan Halus, Rapi dan Berkualitas. Informasi : (Call) 0853 48 262626, 0511 731 2626 atau (SMS) 0811 508 626