Wednesday 19 October 2011

Tips Memilih Warna Cat Rumah

Bingung memilih warna cat rumah? Mungkin.. Karena tidak seperti zaman behuela, dipasaran sekarang ada banyak ragam varian warna cat yang bisa diaplikasikan pada rumah kita. Seni pengecatan pun sudah semakin berani. Kalau dahulu orang lebih suka memilih warna cat seragam pada tiap bagan rumahnya, sekarang sudah tidak lagi. Variasi warna cat bisa menjadi sebuah keindahan tersendiri bagi hunian kita dan keluarga. Memang tidak bisa kita pungkiri, sentuhan warna cat pada rumah bisa membuatnya tampak lebih hidup, cantik dan elegan, tergantung padanan warna yang kita pilih. Diantara aneka varian warna cat yang ditawarkan produsen, semuanya mempunyai efek tersendiri yang akan dirasakan oleh anda sebagai pemilik rumah maupun tamu yang bersilaturrahmi. Perlu dicatat, paduan warna yang tidak serasi akan memberikan efek minus pada tampilan dan view rumah. Jadi, sebelum anda memutuskan warna cat apa yang akan kuaskan pada ruangan dalam rumah anda, simak dulu sampai tuntas artikel ini.
Bila anda menginginkan kesan luas pada ruangan anda, anda bisa memilih warna (keramik) lantai berwarna gelap kemudian menguaskan warna muda (pucat) pada dinding plafond. Bisa juga sebaliknya, memberi warna gelap pada plafond dan warna terang pada dinding. But, pada yang terakhir akan membuat ruang anda terkesan rendah.efek luas yang dilihat terasa rendah 
Pewarnaan gelap pada plafond, dinding dan keramik akan membuat bentuk ruang serasa “hilang”. Sebaliknya, bagi anda yang menginginkan ruangan terkesan lega dan bersih, kuaskan cat warna terang dan pucat pada semua sisi bidang, baik dinding maupun plafond. Demikian pula warna keramik, pilih yang berwarna terang. 
Bila anda menggunakan warna cerah untuk lantai dan dinding belakang, kemudian warna gelap untuk dinding kanan dan kiri serta plafond, maka efek yang tercipta adalah ruangan anda serasa “lorong”. 
Pemakaian warna cerah pada lantai dan sisi kanan kiri dinding kemudian warna gelap pada dinding belakang akan mengesankan ruangan lebih pendek. 
Sentuhan warna gelap pada lantai dan dinding kanan kiri, kemudian warna cerah pada plafond akan memberikan efek besement pada rumah. 
Bila lantai, dinding belakang dan plafond dicat dengan warna terang, sementara dinding kanan kiri diberi warna gelap, maka efeknya ruangan akan terkesan tinggi memanjang. Karena bila lantai dan plafond berwarna terang, sedangkan semua dinding berwarna gelap, kesannya akan mempertegas bidang horizontal. 
So, kolaborasi apapun yang dipilih, semuanya kembali kepada selera masing-masing. But, perlu dicatat, pemilihan kualitas dan warna cat yang digunakan juga berperan besar dalam menentukan keindahan rumah anda. Jangan lupa, baca artikel kami (klik) "Mengenal Jenis Cat Rumah".
Lengkapi pula referensi anda tentang rumah dengan membaca (klik) :

Read this | Baca juga yang ini



Widget by [ Zein Property ]

2 comments:

  1. tetapi bagaimana kalu penghunu rumahnya tidak menyukai warna2 kolaborasi padahalkan bisa memberikan kesan yang bagus ?

    ReplyDelete
  2. Rumah Dijual => Pada akhirnya semuanya kembali pada "selera". Secantik dan seindah apapun warna kalau tidak sesuai dengan selera si pemilik ya jadinya tidak indah juga (bagi si pemilik). Toh yang berhak menikmati kan pemiliknya, bukan orang lain.

    ReplyDelete

Satu komentar dari Anda sangat berharga bagi kami

Mau berlangganan artikel kami? Daftarkan email Anda

Delivered by FeedBurner

Green Paradise, Hunian Nyaman di Kota Idaman Banjarbaru. Lokasi paling dekat dengan pusat kota Banjarbaru. Desain Mewah, Elegan dan Berkelas. Bangunan Halus, Rapi dan Berkualitas. Informasi : (Call) 0853 48 262626, 0511 731 2626 atau (SMS) 0811 508 626. Green Paradise, Hunian Nyaman di Kota Idaman Banjarbaru. Lokasi paling dekat dengan pusat kota Banjarbaru. Desain Mewah, Elegan dan Berkelas. Bangunan Halus, Rapi dan Berkualitas. Informasi : (Call) 0853 48 262626, 0511 731 2626 atau (SMS) 0811 508 626. Green Paradise, Hunian Nyaman di Kota Idaman Banjarbaru. Lokasi paling dekat dengan pusat kota Banjarbaru. Desain Mewah, Elegan dan Berkelas. Bangunan Halus, Rapi dan Berkualitas. Informasi : (Call) 0853 48 262626, 0511 731 2626 atau (SMS) 0811 508 626