Saturday, 1 October 2011

Trik Cerdas Berinvestasi Properti

Sudah baca Mengenal Investasi Properti? Lengkapi dengan mengetahui "Trik Cerdas Berinvestasi Properti". Karena dunia properti terus berkembang dari waktu ke waktu. Bahkan diperkirakan bisnis ini akan semakin booming di tahun 2014 nanti. Apa sebab? Menurut Panangian Simanungkalit, Direktur Pusat Studi Properti Indonesia (PSPI), ada beberapa hal yang membuat bisnis ini booming di tahun 2014 nanti, yakni karena pertumbuhan ekonomi Indonesia terus naik, daya beli konsumen terus meningkat, pembangunan infrastruktur meningkat, suku bunga KPR rendah dan stabil, suku bunga konstruksi rendah dan stabil, dan pasar perumahan apartemen dan perkantoran pada 2011 tumbuh 10 - 15 persen. 
Bagi Anda yang tertarik berkecimpung di bisnis ini atau ingin berinvestasi di bidang ini tapi masih ragu karena tidak tahu banyak soal properti, jangan ragu dan jangan khawatir akan hal itu. Bisnis ini dijamin sangat menjajikan sekali bagi Anda. Harga properti di Indonesia tidak turun atau stabil meski inflasi tinggi dan suku bunga naik. "Investasi properti di Indonesia itu high return, low risk". Sebagai investasi, saat ini orang-orang yang memiliki uang lebih percaya aset properti daripada aset finansial seperti saham dan reksadana," kata Panangian.
Kemudian Panangian juga membeberkan beberapa trik cerdas yang bisa kita terapkan dalam berinvestasi di bidang properti ini :
1. Waktu yang tepat, yaitu membeli produk yang baru dibangun di lokasi tepat, dan belilah saat acara peluncuran produk.
2. Lokasi yang tepat, yaitu dekat dengan pusat pertumbuhan bisnis dan strategis. Anda harus memperhatikan jumlah orang yang masuk ke area tersebut lebih besar daripada orang yang keluar dan perhatikan juga aksesibilitas yang baik menuju pusat kota.
3. Pengembang yang tepat, Anda harus cerdas memilih pengembang yang berpengalaman, yang memiliki reputasi baik dan karakter yang baik.
4. Pembiayaan yang cerdas, pikirkan juga pembiayaan secara tunai atau kredit. Memikirkan pula pembiayaan dengan jangka pendek atau jangka panjang, dan memperhatikan bunga fixed atau floating.

Bagaimana? Setelah Anda mengetahui trik-trik untuk berinvestasi properti, apakah Anda menjadi semakin tertarik untuk berinvestasi di dalamnya?
Oh ya, kalau Anda ingin mengetahui lebih jauh apa untungnya berinvestasi properti dibanding saham dll. Simak selengkapnya disini

Sumber: kolomrumah.com

Read this | Baca juga yang ini



Widget by [ Zein Property ]

5 comments:

  1. nice article...

    ReplyDelete
  2. Numpang donlot ya .. penting nih he he..
    o iya mampir mas ke blog saya soalnya banyak kesamaannya sama sama di KALSEL sama sama praktisi konstruksi..
    Salam Kenal :)

    ReplyDelete
  3. Rijali =>
    Terimakasih kunjungannya.
    Salam kenal juga

    ReplyDelete
  4. Kang Dudit =>
    Salam kenal juga Pak.. Saya mengunjungi blog Bapak, bagus.. Inspiratif.

    ReplyDelete

Satu komentar dari Anda sangat berharga bagi kami

Mau berlangganan artikel kami? Daftarkan email Anda

Delivered by FeedBurner

Green Paradise, Hunian Nyaman di Kota Idaman Banjarbaru. Lokasi paling dekat dengan pusat kota Banjarbaru. Desain Mewah, Elegan dan Berkelas. Bangunan Halus, Rapi dan Berkualitas. Informasi : (Call) 0853 48 262626, 0511 731 2626 atau (SMS) 0811 508 626. Green Paradise, Hunian Nyaman di Kota Idaman Banjarbaru. Lokasi paling dekat dengan pusat kota Banjarbaru. Desain Mewah, Elegan dan Berkelas. Bangunan Halus, Rapi dan Berkualitas. Informasi : (Call) 0853 48 262626, 0511 731 2626 atau (SMS) 0811 508 626. Green Paradise, Hunian Nyaman di Kota Idaman Banjarbaru. Lokasi paling dekat dengan pusat kota Banjarbaru. Desain Mewah, Elegan dan Berkelas. Bangunan Halus, Rapi dan Berkualitas. Informasi : (Call) 0853 48 262626, 0511 731 2626 atau (SMS) 0811 508 626