Friday 20 May 2011

Pilih Mana, Beli Rumah atau Apartemen..??

Tempat tinggal menjadi kebutuhan dasar yang perlu dipenuhi setiap orang agar lebih praktis beraktivitas. Membeli rumah di komplek perumahan atau membeli apartemen bisa menjadi pilihan untuk hunian atau ladang investasi anda.
Apartemen atau rumah...??? Jika hal tersebut yang terlintas di otak Anda sebaiknya pikirkan kelebihan dan kekurangan dari kedua jenis tempat tinggal tersebut.

Ada beberapa keunggulan dari rumah dan apartemen. Berikut diantaranya :
Keunggulan Rumah
  • Anda lebih bebas mengekpresikan diri Anda pada desain rumah.
  • Halaman lebih luas.
  • Tingkat sosialisasi lebih tinggi ketimbang apartemen.
  • Arsitektur rumah bisa sesuai keinginan Anda.
  • Anda bisa menentukan budget dan biaya yang pas dan sesuai dengan keinginan untuk membangun rumah impian Anda.
  • Dan lainnya.
Keunggulan Apartemen
  • Jika Anda menginginkan privasi, apartemen adalah hunian yang tepat karena tingkat privasi pada hunian apartemen sangatlah di jaga.
  • Anda bisa mencicil apartemen yang memiliki lokasi yang strategis.
  • Fasilitas yang lebih ketimbang rumah. Jika Anda ingin membuat kolam renang Anda harus mengeluarkan dana lebih untuk membangunnya sedangkan di apartemen kolam renang sudah menjadi fasilitas yang diberikan secara cuma – cuma kepada penghuni apartemen.
  • Lingkungan yang lebih ekslusif.
Apapun yang akan Anda pilih apakah itu rumah atau apartemen sebaiknya perhatikan keuangan dan kebutuhan Anda.

Oh ya, sebelum anda memutuskan untuk membeli rumah atau apartemen pilihan anda, jangan lupa lakukan hal berikut : 
  1. Perhatikan kondisi rumah atau apartemen yang akan Anda beli. Cermati apakah jika Anda memutuskan untuk membelinya, properti tersebut memerlukan renovasi atau perbaikan atau tidak. 
  2. Cari tahu berapa lama rumah atau apartemen tersebut sudah ditawarkan. Maksudnya, apakah waktu penawarannya sudah lama atau baru saja. Ini penting agar Anda memiliki gambaran tentang respons calon pembeli lainnya terhadap unit tersebut. 
  3. Carilah informasi perbandingan tentang harga rumah atau apartemen yang ditawarkan tadi. Apakah sama dengan unit yang lain dengan kondisi yang sama dan di wilayah yang sama. Informasi ini berguna sebagai latar belakang Anda untuk melakukan penawaran harga.

Selanjutnya anda bisa memutuskan apakah membeli rumah atau apartemen yang ditawarkan tersebut ataukah membatalkannya. Membeli secara cash atau melewat KPR (simak tulisan kami tentang KPR Konvensional dan KPR Syariah). Jangan lupa, agar pengajuan KPR anda disetujui, terapkan tips yang kami berikan dan bila anda ingin KPR tanpa DP, pelajari triknya.

Jika anda merasa informasi diatas bermanfaat, beritahu teman-teman anda dan jangan lupa untuk berkunjung lagi. Kami selalu menanti anda.

Salam Sukses Selalu.

Read this | Baca juga yang ini



Widget by [ Zein Property ]

No comments:

Post a Comment

Satu komentar dari Anda sangat berharga bagi kami

Mau berlangganan artikel kami? Daftarkan email Anda

Delivered by FeedBurner

Green Paradise, Hunian Nyaman di Kota Idaman Banjarbaru. Lokasi paling dekat dengan pusat kota Banjarbaru. Desain Mewah, Elegan dan Berkelas. Bangunan Halus, Rapi dan Berkualitas. Informasi : (Call) 0853 48 262626, 0511 731 2626 atau (SMS) 0811 508 626. Green Paradise, Hunian Nyaman di Kota Idaman Banjarbaru. Lokasi paling dekat dengan pusat kota Banjarbaru. Desain Mewah, Elegan dan Berkelas. Bangunan Halus, Rapi dan Berkualitas. Informasi : (Call) 0853 48 262626, 0511 731 2626 atau (SMS) 0811 508 626. Green Paradise, Hunian Nyaman di Kota Idaman Banjarbaru. Lokasi paling dekat dengan pusat kota Banjarbaru. Desain Mewah, Elegan dan Berkelas. Bangunan Halus, Rapi dan Berkualitas. Informasi : (Call) 0853 48 262626, 0511 731 2626 atau (SMS) 0811 508 626